PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 LIMBOTO KABUPATEN GORONTALO

Main Author: SAMSIA ALI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2018
Subjects:
Xi
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911413023/pengaruh-pengelolaan-kelas-terhadap-motivasi-belajar-siswa-kelas-xi-administrasi-perkantoransmk-negeri-1-limboto-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Samsia Ali. 911 413 023. "Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo". Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Administrasi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd selaku Pembimbing I dan Bapak Ivan Rahmad Santoso, SEI, MSI selaku Pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi kelas XI SMK Negeri 1 Limboto yang berjumlah 74 siswa. Hasil penenlitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan determinasi, di peroleh nilai Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo adalah sebesar 66,3% variabilitas motivasi belajar siswa, sedangkan sisanya sebesar 33,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengelolaan Kelas, Motivasi Belajar