Sistem Informasi Reservasi Tiket Di Bimo Trans Berbasis Website
Main Author: | Aziz Ramadhan, Rizki |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/272/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-rizkiazizr-34667 |
Daftar Isi:
- Bimo Trans merupakan perusahaan jasa yang bergerak dibidang transportasi darat. Sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi, Bimo Trans dituntut untuk selalu siaga dalam memenuhi kebutuhan masyarakat baik itu mengenai informasi jadwal keberangkatan pemesanan tiket maupun pembelian tiket travel. Dalam hal reservasi tiket, seperti informasi jadwal keberangkatan, pemesanan tiket, maupun pembelian tiket yang sekarang masih dilakukan secara offline dan hanya menggunakan telepon.Metode pendekatan yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah metode pendekatan berorientasi terstruktur dengan menggunakan Prototype sebagai metode pengembangannya. Alat bantu yang digunakan untuk merancang sistem, yaitu flowmap, Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram. Teknik pengumpulan data, menggunakan observasi dan wawancara. Perangkat lunak yang digunakan antara lain : XAMPP, Sublime Editor Text, Google Chrome. Sistem pemesanan tiket yang dibangun diharapkan dapat memudahkan petugas dalam melakukan transaksi pemesanan tiket dengan calon penumpang, melihat detail pemesanan, mengelola pembuatan jadwal, hingga membuat laporan dengan menggunakan database sebagai media penyimpanannya. Diharapkan dengan aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja petugas dalam melayani pemesanan tiket.