Sistem Informasi Pelayanan Reservasi Tiket di Baraya Travel Bandung

Main Author: Cahya Purnama, Aditya
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/25876/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-adityacahy-32178
Daftar Isi:
  • Baraya Travel merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis Travel, Pariwisata dan Pengiriman Barang (Cargo). Kendala yang di hadapi oleh Baraya Travel adalah masih menggunakannya sistem manual yaitu penulisan pada setiap terjadinya transaksi tiket, penglihatan jadwal keberangkatan dan penentuan kursi masih terjadi kesalahan dan pelaporan yang memakan waktu cukup lama.Metode yang digunakan adalah metode pendekatan berorientasi objek dan untuk pengembangan nya menggunakan metode model waterfall. Alat bantu yang digunakan untuk pembuatan sistem ini adalah Diagram Activity, Diagram Use Case, Diagram Sequence, Diagram class,Diagram, Component, dan Diagram Deployment.Dengan adanya sistem informasi pelayanan reservasi tiket ini diharapkan bisa menjadi aplikasi yang membantu para pegawai outlet dalam melayani para konsumen yang akan melakukan pemesanan tiket dengan cepat dan akurat. Untuk kedepannya diharapkan di adakannya sistem pemesanan online agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan dari Baraya Travel.