HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK ATAS KOMPETENSI PEDAGOGIK PENDIDIK DAN INTERAKSI EDUKATIF DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT
Main Author: | DECGRIST PRATIWI, 1613053073 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/61940/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/61940/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/61940/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/61940/ |
Daftar Isi:
- Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik atas kompetensi pedagogik pendidik dan interaksi edukatif dengan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian yaitu ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 205 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 72 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Berdasarkan analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik atas kompetensi pedagogik pendidik dan interaksi edukatif dengan hasil belajar peserta didik ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,652 berada pada taraf “Kuat”. Kata Kunci: hasil belajar, interaksi edukatif, kompetensi pedagogik. The problem in this study was the low learning outcomes of fifth grade students of Muhammadiyah Primary School Center Metro. This research aims to determine the significant relationship between student’s perceptions about teacher pedagogical competence and educative interactions with learning outcomes. This type of research is ex-post facto correlation. The population is 205 students and 72 students are used as research samples. The instrument for data collection is a questionnaire. Data analysis using product moment correlation and multiple correlation. Based on the analysis conducted by the results of the study it can be concluded that there is a significant correlation between student’s perceptions about teacher pedagogical competence and educational interactions with learning outcomes indicated by a correlation coefficient of 0.652 at the level of "Strong". Keywords: educative interaction, learning outcomes, pedagogical competence,.