FAKTOR-FAKTOR PERTIMBANGAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN RUMAH PERUMAHAN (Studi di Perumahan dalam Wilayah Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung)
Main Author: | FEBRINA RISHA ASMARA , 1411021041 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/55447/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55447/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/55447/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/55447/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktoryang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian rumah perumahan di Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung meliputi sub-variabel kualitas produk rumah, harga, pendapatan konsumen, lokasi perumahan, dan kualitas layanan failitas perumahan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan kuisioner. Dalam penelitian menggunakanmetode Analisis Deskriftif Kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel yang mempengaruhi pertimbangan konsumen dalam pembelian perumahan memiliki hasil tertinggi pencapaian ideal yaitu sub-variabel kualitas produk rumah sebesar 85,6 persen, sub-variabel harga sebesar 82,4 persen,sub-variabel pendapatan konsumen sebesar 75,8 persen, subvariabel kualitas layanan fasilitas perumahan sebesar 73,7 persen dan sub-variabel lokasi perumahan sebesar 70,5 persen. Kata Kunci: Harga, Kualitas Layanan Fasilitas Perumahan, Kualitas Produk Rumah, Lokasi Perumahan, Pendapatan Konsumen, Pertimbangan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian. ABSTRACT The purpose of this study is to determine the factors considered by consumer making housing purchase decisions in the Sukabumi sub-district of bandar Lampung city, includes sub-variable quality of housing product, prices, consumer income, locations, and housing facilities. The research was conducted using primary data obtained form interview and questionnaires. In this study using quatitative descriptive analisis method. Based on the result of the research it can be concluded that sub-variable that affect consumer considerations in purchasing housing have the higest results of ideal achievement, sub-variable quality of housing product 85,6% , sub-variables price 82,4%, sub-variables consumer income 75,8% , sub-variables housing facilities 73,7% and locations 70,5%. Keywords: Consumer Income, Housing Facilities, Locations, Prices, Purchase Decision, Quality of Housing