PENGARUH ATLET ENDORSER (CRISTIAN GONZALES) TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SEPATU SEPAK BOLA SPECS DI BANDAR LAMPUNG

Main Author: FAJAR HADITOMO , 1411011040
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55014/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55014/2/SKRIPSI%20FULL.PDF
http://digilib.unila.ac.id/55014/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55014/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH ATLET ENDORSER (CRISTIAN GONZALES) TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SEPATU SEPAK BOLA SPECS DI BANDAR LAMPUNG Oleh Fajar Haditomo Olahraga sepak bola adalah olahraga nomor satu yang paling populer di dunia. Salah satu elemen dalam strategi periklanan brand olahraga adalah endorsement kepada atlet yang merupakan selebriti di dunia olahraga. Penelitian ini bertujuan adalah untuk menguji pengaruh Atlet Endorser (Cristian Gonzales) terhadap niat beli produk sepatu sepak bola Specs di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini ditinjau dari tingkat ekplanasi merupakan penelitian asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Instrumen penelitian ini di uji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, kemudian pengujian hipotesis diukur dengan uji t. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif sebagai alat ukur untuk mengetahui pengaruh atlet endorser terhadap niat beli konsumen.Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Atlet Endorser (Keahlian, Kepercayaan, Citra) dan variabel dependen yaitu Niat beli. Pengujian kualitatif dilakukan dengan cara mengumpulkan hasil pengisian kuesioner. Pengujian kuantitatif dilakukan dengan uji regresi linier berganda yang menentukan seberapa erat hubungan antara variabel x dan y. Hasil dari uji kuantitatif menunjukkan bahwa atlet endorser (Keahlian, Kepercayaan, Citra) berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen. Kata kunci : atlet endorser, daya tarik, kepercayaan, keahlian, niat beli ABSTRACT THE EFFECT OF ENDORSER ATHLETES (CRISTIAN GONZALES) ON THE PURCHASE INTENTION OF SPECS FOOTBALL BOOTS IN BANDAR LAMPUNG Oleh Fajar Haditomo Football is the most popular sport in the world. One element in sports advertising strategies is endorsement to athletes. This study aims to examine the effect of Endorser Athletes (Cristian Gonzales) on the purchase intention of Specs football boots in Bandar Lampung. This type of research is reviewed from the level of explanation is associative research with the form of a causal relationship. The instrument of this study was tested using validity and reliability tests, then testing hypotheses was measured by the t test. This study uses descriptive qualitative and quantitative methods as a measure to determine the effect of athletes endorsers on consumer purchase intentions. Independent variables in this study are Endorser Athletes (Expertise, Trustworthiness, Image) and the dependent variable namely Purchase intention. Qualitative testing is done by collecting the results of filling out questionnaires. Quantitative testing is done by multiple linear regression tests that determine how closely the relationship between variables x and y. The results of the quantitative test show that endorser athletes (Expertise, Trustworthiness, Image) have a positive effect on consumers' purchase intention. Keywords: endorser athletes, attractiveness, trustworthiness, expertise, purchase intention