PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/ 2016)

Main Author: RIAN AYATULLAH NOORIE, 1213021061
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/22570/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22570/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22570/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22570/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap ke¬mampuan representasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-H yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan representasi matematis siswa diperoleh melalui tes. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Kata kunci : Pengaruh, Representasi, Think Pair Share