PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/ 2016)
Main Author: | RIAN AYATULLAH NOORIE, 1213021061 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/22570/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/22570/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/22570/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/22570/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap ke¬mampuan representasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-H yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan representasi matematis siswa diperoleh melalui tes. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Kata kunci : Pengaruh, Representasi, Think Pair Share