Hubungan antara Keterampilan Mengajar Guru Fikih terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa

Main Author: Saprin, Rafiqah Nur
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9433/1/Hubungan%20Antara%20Keterampilan%20Mengajar%20Guru%20Fikih%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20di%20Madrasah%20Tsanawiyah%20Madani%20Alauddin%20Paopao%20Kabupaten%20Gowa.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9433/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini berimplikasi atau mempunyai hubungan keterlibatan dengan berbagai hal, yaitu: 1) Keterampilan mengajar berdasarkan teori pembelajaran mikro dapat diterapkan oleh Fikih di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa karena hasilnya berkategori tinggi, 2) Hasil belajar peserta didik berdasarkan teori taksonomi bloom dapat dijadikan ukuran keberhasilan belajar peserta didik pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa karena hasilnya berpredikat amat baik, dan 3) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Fikih menurut teori taksonomi bloom dapat ditingkatkan melalui penerapan keterampilan mengajar menurut teori pembelajaran mikro di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa karena berhubungan positif yang signifikan.