Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievment Division (STAD) terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Berprestasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Sengkang Kabupaten Wajo
Main Author: | Griyariskuillah, Andi |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16014/1/Andi%20Griyariskuillah.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16014/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil belajar matematika siswa di kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata pretest 63,7 dan nilai rata-rata posttest 77. Sedangkan hasil belajar matematika siswa di kelas kontrol diperoleh nilai ratarata pretest 61,5 dan nilai rata-rata posttest 70,2, (2) Motivasi berprestasi siswa di kelas ekserimen diperoleh nilai rata-rata pretest 67,3 dan nilai rata-rata posttest 78,5. Sedangkan motivasi berprestasi siswa di kelas kontrol diperoleh nilai ratarata pretest 64,5 dan nilai rata-rata posttest 67,9, (3) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa di kelas kontrol dan kelas eksperimen, (4) Terdapat perbedaan motivasi berprestasi tinggi, sedang, dan rendah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Sengkang, dan (5) Tidak terdapat pengaruh interaksi model pembelajaran kooperatif tipe STAD ditinjau dari motivasi berprestasi siswa terhadap hasil belajar matematika kelas VIII SMP Negeri 4 Sengkang.