PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP PREFERENSI PEMBIAYAAN BAI BIṠAMAN AJIL PADA BMT AL-HUDA SIRAU KEMRANJEN BANYUMAS
Main Author: | RIZKA LUTHFI UTAMI, NIM. 1423203162 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4195/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4195/2/RIZKA%20LUTHFI%20UTAMI_PENGARUH%20PENGETAHUAN%20PRODUK%20DAN%20PROMOSI%20TERHADAP%20PREFERENSI%20PEMBIAYAAN%20BAI%20BIS.PDF http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4195/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari variabel pengetahuan produk dan promosi terhadap preferensi pembiayaan Bai Biṡaman Ajil pada BMT Al-Huda Sirau, teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling (sampel acak) yang dihitung melalui rumus slovin. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan regresi linier berganda menggunakan alat bantu SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel pengetahuan produk dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap preferensi pembiayaan Bai Biṡaman Ajil dengan hasil Fhitung≥ Ftabel atau nilai signifikan < dari level signifikan dengan angka hasil pengolahan data 10,584 > 3,127 atau 0,000 < 0,05 Sedangkan secara parsial variabel pengetahuan anggota berpengaruh terhadap preferensi produk pembiayaan Bai Bitsaman Ajil dengan nilai Thitung ≥ Ttabel atau nilai signifikan < dari level signifikan dengan angka hasil pengolahan data 2,551 > 1,994 atau 0,000 < 0,013. Dan variabel promosi berpengaruh terhadap preferensi pembiayaan Bai Biṡaman Ajil dengan nilai Thitung ≥ Ttabel atau nilai signifikan < dari level signifikan dengan angka hasil pengolahan data 2,899 > 1,994 atau 0,005 < 0,05.