PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG LUWUK BANGGAI

Main Author: CAHYANING, RAHENI
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Patria Artha , 2015
Subjects:
Online Access: http://103.16.114.246:85/eprints/35/1/CAHYANING%20RAHENI.pdf
http://103.16.114.246:85/eprints/35/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Luwuk Banggai, (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Luwuk Banggai, (3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah MandiriCabang Luwuk Banggai, (4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Luwuk Banggai melalui peningkatan kepuasan nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas layanan berpengarug positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Luwuk Banggai, (2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Luwuk Banggai, (3) Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah MandiriCabang Luwuk Banggai, (4) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Luwuk Banggai melalui peningkatan kepuasan nasabah. Semua unsur dimensi Kualitas mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah sehingga PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Luwuk Banggai perlu memperhatikan lebih khusus dimensi-dimensi tersebut serta mencari terobosan yang dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah. Kata Kunci: Kualitas, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah