Pengaruh Lokasi dan Suasana Toko (Store Atmosphere) terhadap Minat Beli Konsumen di Moct & CO. Eatery Jalan Surya Sumantri 48 Bandung
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi dan suasana toko (store atmosphere) terhadap minat beli konsumen pada Moct & Co. Eatery Bandung. Lokasi ditinjau dari lingkungan yang ada pada lokasi toko sedangkan suasana toko (store atmosphere) ditinjau dari sisi general interior, exterior, store layout, dan interior display. Pada variabel minat beli ditinjau dari pertimbangan yang mempengaruhi minat beli konsumen. Populasi diambil dari mahasiswa-mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang pernah berkunjung ke Moct & Co. Eatery Bandung, dan sample diambil dengan menggunakan metode non probability sampling. Metode riset untuk pengujian hipotesis menggunakan pola hubungan pengaruh. Mengoperasionalisasikan variable dengan instrument kuesioner sebanyak 70 responden. Data didapatkan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil uji statistik menunjukan bahwa lokasi dan suasana toko mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen pada Moct & Co. Eatery Bandung secara simultan namun secara parsial hanya lokasi yang mempunyai pengaruh.