Pengaruh Electronic Word of Mouth Pada Minat Beli (Studi Pada Konsumen Produk Kosmetik Wardah)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengukur atau melihat pengaruh dari Electronic Word Of Mouth terhadap Minat beli ( Studi pada konsumen produk kosmetik Wardah). Obyek dalam penelitian ini adalah kosmetik Wardah, Sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik Wardah yang mencari informasi mengenai produk Wardah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian causal explanatory yang ditujukan untuk melihat dan menjelaskan pengaruh dari Electronic Word Of Mouth terhadap Minat beli ( Studi pada konsumen produk kosmetik Wardah). Populasi yang digunakan yaitu konsumen yang menggunakan produk kosmetik. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Kosmetik Wardah. Jumlah Sampel yang diteliti sebanyak 115 data. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel purposive, melalui penyebaran kuesioner. Berdasarkan pengujian hipotesis ditemukan nilai signifikansi sebersar 0.000, yang sehingga memenuhi kriteria sig > 0,05 dan dengan demikian H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh dari Electronic Word Of Mouth terhadap Minat beli ( Studi pada konsumen produk kosmetik Wardah) dengan memiliki pengaruh sebesar 21,2%.