Promosi Museum di Bogor kepada Wisatawan Mahasiswa Nasional
Daftar Isi:
- Kota Bogor merupakan salah satu kota pusaka di Indonesia dan kota yang memiliki banyak balai penelitian, maka tak mengherankan apabila kota ini memiliki 4 buah museum yang berhubungan dengan kedua bidang tersebut. Keempat museum ini adalah Etnobotani, Zoologi, PETA dan Perjuangan. Namun kurangnya promosi pada kalangan mahasiswa menyebabkan kurangnya kunjungan dari pihak mahasiswa, pihak wisatawan mahasiswa pun tidak banyak yang tahu bahwa di Bogor ada keempat museum ini. Penelitian ini dibuat dengan menggunakan teori desain, teori promosi, teori museum dan teori web desain sebagai landasan dalam memecahkan masalah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapati hasil bahwa mahasiswa akan tertarik untuk mengunjungi keempat museum ini apabila promosi dibuat lebih menarik lagi. Maka dari itu untuk menjangkau pihak wisatawan mahasiswa, dibuatlah promosi yang menggunakan web dan media sosial sebagai media utamanya. Selain menggunakan media yang sesuai, akan digunakan juga desain yang disesuaikan dengan target wisatawan mahasiswa. Promosi ini menggunakan pendekatan edukatif dan dua bahasa yaitu Inggris-Indonesia berkenaan dengan target yang merupakan generasi terpelajar.