Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. JNE Cabang Setrasari Bandung
Daftar Isi:
- Perkembangan dunia bisnis yang sangat pesat telah berdampak pada semakin banyaknya unit usaha yang membutuhkan jasa pengiriman barang. Jasa pengiriman barang dengan kualitas pelayanan yang baik,mampu memberi kepuasan pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 120 pelanggan PT.JNE cabang Setrasari Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Untuk memperoleh hasil regresi yang baik terlebih dahulu dilakukan uji validitas dengan batas 0,05, uji reliabilitas dengan batas 0,6 dan uji asumsi klasik. Hasil pennelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT.JNE cabang Setrasari Bandung.