NARASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP “FILOSOFI KOPI”

Main Authors: SARI, NILAM, Kania, Rd. Nia, Framanik, Naniek Afrilla
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/1194/1/NILAMSARI6662140577%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1194/
http://kom.fisip-untirta.ac.id
Daftar Isi:
  • Nilam Sari, NIM 6662140577, Skripsi, Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Shop Filosofi Kopi, Pembimbing 1 : Dr. Rd. Nia Kania Kurniawati, S.IP., M.Si dan pembimbing II : Dr. Naniek Afrilla F, S.Sos, M.Si Coffee Shop Filosofi Kopi merupakan coffee shop pertama yang dibangun berdasarkan karya fiksi dan milik beberapa artis ternama di Indonesia. Tetapi kini banyak berbagai kedai kopi lain yang belakangan menjamur di Jakarta dan kotakota lain di Indonesia. Dalam komunikasi pemasaran tidak hanya memasarkan produk, perlu adanya suatu strategi yang tepat. karena strategi komunikasi pemasaran menjadi kunci sukses nya perusahaan dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Oleh karena itu, Coffee Shop Filosofi Kopi menerapkan elemen komunikasi pemasaran sebagai strategi dalam mengkomunikasikan dan memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Coffee Shop Filosofi Kopi serta mengetahui hambatan dalam melakukan strategi pemasaran Coffee Shop filosofi Kopi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdapat lima informan. Kelima informan tentu mengetahui mengenai penelitian ini. Lalu dalam penelitian ini menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communications). Hasil penelitian ini adalah elemen komunikasi pemasaran sebagai strategi komunikasi pemasaran Coffee Shop Filosofi Kopi dalam meningkatkan menarik minat pengunjung. Seperti, Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Perorangan, Pemasaran Langsung. Dengan mengikuti event-event, adanya promo paket dan potongan harga pada momen tertentu, dan ikut serta menghadiri acara televisi swasta dalam memasarkan produknya. Strategi komunikasi pemasaran Coffee Shop Filosofi Kopi menunjukan adanya keberhasilan dikarena peningkatan jumlah pengunjung Coffee Shop Filosofi Kopi terus meningkat, mampu bertahan di tengah maraknya coffee shop lain dan bahkan membuat Coffee Shop makin berkembang dengan membuka cabang di beberapa kota di Indonesaia. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, E-Marketing, Integrated Marketing Communications (IMC)