Analisis Pengaruh Persepsi Lokasi, Kelengkapan produk, Kenyamanan dan Pelayanan Terhadap Minat Konsumen untuk Berbelanja (Studi Pada Toko Alat Mebel Kurnia Bawu Jepara)

Main Author: WAKHIDAH, UMMU
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/521/1/cOVER.%20dan%20surat%20anti%20plagiat%2C%20unisnu.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/521/2/SKRIPSI.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/521/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Minat beli ulang yang tinggi mencerminkan tingkat kepuasan konsumen ketika memutuskan untuk mengadopsi suatu produk. Keputusan untuk mengadopsi produk timbul setelah konsumen mencoba produk tersebut dan kemudian timbul rasa suka atau tidak suka terhadap produk. Rasa suka terhadap produk dapat diambil bila konsumen mempunyai persepsi bahwa produk yang mereka pilih dapat memenuhi harapan konsumen. Untuk menganalisis pengaruh persepsi lokasi, persepsi kelengkapan produk, persepsi kenyamanan, dan persepsi pelayanan terhadap minat konsumen untuk berbelanja di toko Kurnia Bawu Jepara. Sebagai sample/ responden yang diambil dengan metode dengan cara aksidental sampling, artinya penentuan sampel berdasarkan kebetulan, pada saat periode penelitian ini sedang dilaksanakan dan bersedia menjadi responden sebanyak 100 orang. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan pengolahan data menggunakan program SPSS 18. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, Secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi lokasi, persepsi kelengkapan produk, persepsi kenyamanan dan persepsi pelayanan terhadap minat konsumen untuk berbelanja di toko Kurnia Bawu Jepara, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 39,394 > Ftabel = 2,68 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.