PENGARUH PERSEPSI DAYA TARIK FISIK, KEPERCAYAAN, DAN KEAHLIAN IRFAN BACHDIM TERHADAP SIKAP ATAS MEREK POCARI SWEAT DALAM IKLAN TELEVISI VERSI �MAIN BOLA� DI SURABAYA
Main Author: | AYU LIVIA JUDI, 040510343 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/6303/1/gdlhub-gdl-s1-2012-judiayuliv-19886-b.18-12-k.pdf http://repository.unair.ac.id/6303/2/gdlhub-gdl-s1-2012-judiayuliv-23511-b.-18-12-k.pdf http://repository.unair.ac.id/6303/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis determinan dari brand attitude Pocari Sweat. Adapun determinan yang diteliti adalah perceived attractiveness, perceived trustworthiness, dan perceived expertise dari Irfan Bachdim sebagai endorser produk minuman isotonik Pocari Sweat. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan sample populasi warga Surabaya berusia 17 tahun ke atas. Hasil analisis membuktikan baik perceived attractiveness, perceived trustworthiness, dan perceived expertise ketiga-tiganya mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude, namun perceived expertise adalah variabel yang berpengaruh paling dominan, diikuti oleh perceived attractiveness dan perceived trustworthiness. Pocari Sweat dapat mempertimbangkan untuk menggunakan lebih banyak atlet dari berbagai bidang olahraga sebagai endorser produknya untuk lebih meningkatkan lagi sikap pada merek, di mana atlet yang dipilih adalah mereka yang berprestasi di bidangnya lantaran hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel expertise merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi sikap atas merek.