PERBANDINGAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA YANG MENDAPATKAN METODE PEMBELAJARAN PSI DENGAN KONVENSIONAL
Main Author: | Melinda Putri Mubarika, NPM. 108612015 |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Unpas Bandung
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/8646/1/0.%20Pake%20yang%20Nov%202014.pdf http://repository.unpas.ac.id/8646/2/1.%20Dewan%20Redaksi.pdf http://repository.unpas.ac.id/8646/3/2.%20KATA%20PENGANTAR.pdf http://repository.unpas.ac.id/8646/4/3.%20daftar%20isi%20nov%202014.pdf http://repository.unpas.ac.id/8646/5/11.%20Melinda%20Putri%20Mubarika%20OK%20%5B78-84%5D.pdf http://repository.unpas.ac.id/8646/ |
Daftar Isi:
- Abstrak: Penelitian ini menggunakan dua model pembelajaran yang berbeda yakni metode pembelajaran personalized system of instruction (PSI) dan model pembelajaran konvensional. Tulisan ini memuat kajian tentang perbandingan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan metode personalized system of instruction (PSI) dengan model pembelajaran konvensional. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan metode pembelajaran personalized system of instruction lebih baik dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Sikap siswa terhadap metode pembelajaran personalized system of instruction menunjukan sikap positif dan berinterpretasi baik. Kata kunci: Metode Personalized system of instruction, metode konvensional, konsep matematis