PERBANDINGAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA YANG MENDAPATKAN METODE PEMBELAJARAN PSI DENGAN KONVENSIONAL

Main Author: Melinda Putri Mubarika, NPM. 108612015
Format: Article NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Program Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Unpas Bandung , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/8646/1/0.%20Pake%20yang%20Nov%202014.pdf
http://repository.unpas.ac.id/8646/2/1.%20Dewan%20Redaksi.pdf
http://repository.unpas.ac.id/8646/3/2.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.unpas.ac.id/8646/4/3.%20daftar%20isi%20nov%202014.pdf
http://repository.unpas.ac.id/8646/5/11.%20Melinda%20Putri%20Mubarika%20OK%20%5B78-84%5D.pdf
http://repository.unpas.ac.id/8646/
Daftar Isi:
  • Abstrak: Penelitian ini menggunakan dua model pembelajaran yang berbeda yakni metode pembelajaran personalized system of instruction (PSI) dan model pembelajaran konvensional. Tulisan ini memuat kajian tentang perbandingan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan metode personalized system of instruction (PSI) dengan model pembelajaran konvensional. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan metode pembelajaran personalized system of instruction lebih baik dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Sikap siswa terhadap metode pembelajaran personalized system of instruction menunjukan sikap positif dan berinterpretasi baik. Kata kunci: Metode Personalized system of instruction, metode konvensional, konsep matematis