PENGARUH KOORDINASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BIDANG CATATAN SIPIL DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG
Main Author: | GESYI SARI PRATIWI, 122010105 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/10145/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unpas.ac.id/10145/2/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/10145/3/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/10145/4/COVER%20sukses%20gesyi.pdf http://repository.unpas.ac.id/10145/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung diperoleh bahwa kualitas pelayanan masih rendah. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi,wawancara, dan angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 38 responden dengan menggunakan skala likert Hambatan-hambatan yang dihadapi Bidang Catatan Sipil adalah sebagi berikut sering membludaknya pembuatan admnistrasi kependudukan. Usaha usaha yang dilakukan oleh bidang catatan sipil adalah seharusnya elalu memberikan jaminan yang tepat waktu dan berusaha agar tidak terjadi hal seperti telat jaminan tersebut. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitung angket dengan SPSS (Statistical Product and Servuce Solutions), wawancara dan observasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang besar antara koordinasi terhadap kualitas pelayanan di bidang catatn sipikl. Sedangkan faktor lain yang tidak terdefinisi, cukup mempengaruhi variabel kualiatas pelayanan selain variabel koordinasi. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai pengaruh koordinasi terhadap kualitas pelayanan di bidang catatan sipil teruji. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakakan berupa saran praktis dengan lebih memperlihatkan hal-hal yang harus dilakukan dan saran akademis dengan memperluas wawasan,ilmu pengetahuan dan mengembangkan data serta informasi mengenai pentingnya koordinasi terhadap kulaitas pelayanan di bidang catatan sipil untuk kelancaran pekerjaan yang dibebankan.