E-BUSINESS DAN E-COMMERCE SEBAGAI TREND TAKTIK BARU PERUSAHAAN
Main Authors: | Harisno, Harisno, Tri, Pujadi |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13530/1/02%20SI%20Harisno%2C%20Tri%20P%20-%20E%20Business%20dan%20E%20Commerce-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13530/ |
Daftar Isi:
- Dewasa ini, teknologi berkembang cepat. Trend terbarui, beberapa perusahaan menggunakan aplikasi berbasis internet untuk mendukung pemasaran produknya. Tidak hanya pada kegiatan promosi yang menampilkan produk supaya diketahui oleh para konsumennya, bahkan beberapa perusahaan menggunakan teknologi internet ini untuk mendukung kegiatan transaksi, misalnya penjualan produk kepada konsumennya. Saat ini berbagai cara transaksi berbasis internet banyak dijumpai seperti E-Payment, E-Transaction, E-Money dan lainnya, yang bertujuan dapat melayani dari seluruh dunia. E-Commerce adalah bagian dari E-Business yang dipakai oleh banyak perusahaan maupun secara individu. Penelitian ini memperkenalkan metode melakukan pemasaran dan melakukan transaksi yang berbasis internet. Contohnya seperti menggunakan web blog. Selain itu, juga akan dibahas perbedaan antara E-Business dengan E-Commerce