Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menilai isi dan tujuan, strategi pembelajaran, serta desain media dalam pengembangan media pembelajaran digital book menggunakan kvisoft flipbook berbasis problem solving, (2) menilai keefektifan media pembelajaran digital book menggunakan kvisoft flipbook berbasis problem solving pada pembelajaran IPA materi perubahan energi listrik, (3) menilai kepraktisan media pembelajaran digital book menggunakan kvisoft flipbook berbasis problem solving pada pembelajara IPA materi perubahan energi listrik dan (4) menilai keefektifan media pembelajaran digital book menggunakan kvisoft flipbook dalam meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Fokus penelitian pada siswa kelas IV MIN 3 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan pengembangan model ADDIE. yaitu: (1) Analysis, (2) Design, (3) Development, (4). Implementation dan (5). Evaluation. Produk yang dikembangkan ialah media pembelajaran digital book menggunakan kvisoft flipbook berbasis problem solving pada pembelajaran IPA yang dibatasi pada materi perubahan energi untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa (HOTS). Simpulan menunjukkan (1) Kualitas Isi Dan Tujuan, Strategi Pembelajaran, Serta Desain Media Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Digital Book Menggunakan Kvisoft Flipbook Berbasis Problem Solving sudah hampir seluruh kegiatan terlaksana. (2) Media Pembelajaran Digital Book Menggunakan Kvisoft Flipbook Berbasis Problem Solving Pada Pembelajaran IPA Materi Perubahan Energi Listrik menunjukkan keefektifan. (3) Media Pembelajaran Digital Book Menggunakan Kvisoft Flipbook Berbasis Problem Solving pada Pembelajaran IPA Materi Perubahan Energi Listrik menunjukkan kepraktisan yang memadai dan terlaksana. (4) Media Pembelajaran Digital Book Menggunakan Kvisoft Flipbook Dapat Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa dan menunjukkan terdapat peningkatan.