PENGUKURAN PENINGKATAN PROSES BELAJAR BERDASARKAN KUISIONER DENGAN METODE DECISION TREE(StudiKasusTeknikInformatika UMK)
Main Authors: | Listyorini, Tri, Meimaharani, Rizkysari |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Image application/pdf |
Terbitan: |
Universitas Jendral Ahmad Yani
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/2652/1/Halaman_Cover.png http://eprints.umk.ac.id/2652/2/Halaman_Depan.pdf http://eprints.umk.ac.id/2652/3/Isi_Artikel.pdf http://eprints.umk.ac.id/2652/ |
Daftar Isi:
- Proses belajardisetiapinsitusimemangberbedabedakonsepnya, padaakhirnyadiketahuibagaimanatingkatkeberhasilansuatu proses belajartersebut. Namunhalinitidakdiikutidengan statistic yang akurat. Di manakitatidakdapatmengetahuibagaimana formula yang menyatakanbahwa proses belajaritusudahbaik. Denganadanyadata mining, kitadapatmelakukanpengukuranuntukmengetahuiseberapabanyak proses belajaritudikatakanbaik. Metodedecision treemerupakansalahsatucarauntukmengetahuibagaimanapengukurandarisebuah proses belajar yang dapatdiketahuidarikuisioner. Kuisionerberisi1866 data, yang didapatkandarimahasiswa program studiteknikinformatikaUniversitasMuria Kudus. Data yang dipakaimerupakan data pendukung yang mampumenghasilkanakurasidarisebuah proses belajar.