PENGUKURAN PENINGKATAN PROSES BELAJAR BERDASARKAN KUISIONER DENGAN METODE DECISION TREE(StudiKasusTeknikInformatika UMK)

Main Authors: Listyorini, Tri, Meimaharani, Rizkysari
Format: Article PeerReviewed Image application/pdf
Terbitan: Universitas Jendral Ahmad Yani , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/2652/1/Halaman_Cover.png
http://eprints.umk.ac.id/2652/2/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2652/3/Isi_Artikel.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2652/
Daftar Isi:
  • Proses belajardisetiapinsitusimemangberbedabedakonsepnya, padaakhirnyadiketahuibagaimanatingkatkeberhasilansuatu proses belajartersebut. Namunhalinitidakdiikutidengan statistic yang akurat. Di manakitatidakdapatmengetahuibagaimana formula yang menyatakanbahwa proses belajaritusudahbaik. Denganadanyadata mining, kitadapatmelakukanpengukuranuntukmengetahuiseberapabanyak proses belajaritudikatakanbaik. Metodedecision treemerupakansalahsatucarauntukmengetahuibagaimanapengukurandarisebuah proses belajar yang dapatdiketahuidarikuisioner. Kuisionerberisi1866 data, yang didapatkandarimahasiswa program studiteknikinformatikaUniversitasMuria Kudus. Data yang dipakaimerupakan data pendukung yang mampumenghasilkanakurasidarisebuah proses belajar.