Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Informasi, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Situs Tokobagus, Berniaga, Dan Kaskus)
Main Author: | Etika, Nuning |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/1870/1/HALAMAN_JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/4/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/5/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/1870/ |
Daftar Isi:
- Bagisebagianbesarperusahaansaatini, e-commerce lebihdarisekedarmembelidanmenjualproduksecara online. E-commerce meliputiseluruh proses daripengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, danpembayaranparapelanggan, dengandukungandarijaringanparamitrabisnis di seluruhdunia. Sistem e-commerce sangatbergantungpadasumberdaya internet danbanyakteknologiinformasilainnyauntukmendukungsetiap proses ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan online shop, kemudahan dalam mendapatkan informasi konsumen, dan kualitas informasi yang diberikan online shop dan diterima oleh konsumen. Populasi dalampenelitianiniadalahsemuamahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus angkatan 2009-2012. Padapenelitianinijumlahsampel yang akandigunakanditentukanberdaraskanrumusslovindengan jumlah sampel sebanyak100mahasiswa dengan taraf kesalahan 10 % dan diambil menggunakanmetodeaccidental sampling. Dari hasilpenelitianbahwapenelitianinimemenuhisyaratvaliditasdanrealibilitasdaripersamaanregresidiperolehhasil: Y= 6,378+ 0,309 X1+ 0,204 X2+ 0,004 X3 Konstantabernilaipositif, menunjukkanbahwaapabilatidakadavariabelkepercayaan (X1), kemudahaninformasi (X2), kualitasinformasi (X3) makaakantetapadakeputusanpembelian yang dilakukanolehkonsumen. Pengujianhipotesisdenganmenggunakanuji t menunjukkanbahwavariabelKepercayaan (X1) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian (Y) dengannilai t hitung (2,701) > t tabel (1,66105)dengannilai sig t(0,008)<0,05. Variabelkemudahaninformasi (X2) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian (Y) dengannilai t hitung (1,986)> t tabel (1,66105)dengannilai sig t (0,05)=0,05. Sedangkanvariabelkualitasinformasi (X3)tidakberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandibuktikandengannilai t hitung (0,036)< t tabel (1,66105) dengannilai sig t (0,975)>0,05. Dari hasiluji F diperolehnilai F hitungsebesar 6,406 >F tabel (1,93) dengan F sig (0,001) < 0,05 yang berartibahwasecarasimultanvariabelkepercayaan (X1), kemudahaninformasi (X2) danvariabelkualitasinformasi (X3) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian online. Kesimpulandalampenelitianiniadalahsecaraparsialadapengaruhkepercayaan, kemudahaninformasiterhadapkeputusanpembelian online, dansecaraparsialvariabelkualitasinformasitidakberpengaruhterhadapkeputusanpembeliansecara online.SedangkansecarasimultanadapengaruhKepercayaan, kemudahaninformasi, dankualitasinformasiterhadapkeputusanpembelian online.(Y) Kata kunci :keputusanpembelian online, kepercayaan, kemudahaninformasi, kualitasinformasi.