PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah Di Luwes Ponorogo)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah melalui Minat Beli sebagai variabel intervening (Studi kasus pada konsumen Wardah di Luwes Ponorogo). Populasi dan sampel yang terdapat dalam penelitian ini adalah konsumen Wardah Luwes Ponorogo. Teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampling, skala pengukuran menggunakan skala likert yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Sedangkan sampel yang diambil adalah sebanyak 85 konsumen. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan analisis jalur/path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image dan Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image dan Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dan Brand Image dan Celebrity Endorser secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli pada konsumen Wardah di Luwes Ponorogo.