ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRODUK DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Apotek Puspa Husada kota Ponorogo)
Daftar Isi:
- Penelitian ini menggunakan variable Independen kualitas pelayanan (X1), produk (X2) dan persepsi konsumen (X3) serta variable Dependen loyalitas konsumen (Y). Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan, produk dan persepsi konsumen terhadap loyalitas konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden yang diambil secara judgment sampling dari konsumen yang melakukan pembelian di Apotek Puspa Husada. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atau hasil kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh secara parsial maupun simultan pada kualitas pelayanan, produk dan persepsi konsumen terhadap loyalitas konsumen. Pada Uji Deteminasi (R2) terdapat pengaruh sebesar 33,9 % dari variable independen (kualitas pelayanan, produk dan persepsi konsumen) terhadap variable dependen (loyalitas konsumen). Sedangkan, sebanyak 66,1 % dipengaruhi oleh variable lain dan tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: kualitas pelayanan, produk, persepsi konsumen, loyalitas konsumen