PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BASKIN ROBBINS ICE CREAM CITY OF TOMORROW SURABAYA

Main Author: Pradevi , Tianingsih
Format: Article PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/7153/1/8_JURNALKU_PRADEVI.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/7153/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Baskin Robbins. populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Baskin Robbins yang membeli dan mengonsumsi produk minimal 3x atau lebih. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data adalah data primer. Selanjutnya data dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis secara simultan harga, kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sementara itu secara parsial harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kemudian kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel kualitas layanan secara parsial juga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan.