PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS MASYARAKAT KABUPATEN BANTUL)

Main Author: Inayatul Muna, NIM.: 18108020082
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51549/1/18108020082_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51549/2/18108020082_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51549/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh persepsi kegunaan, kemudahan dan risiko terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah dan apakah kepercayaan dapat memoderasi. Metode penelitian adalah metode kantitatif. Populasi penelitian ini masyarakat Kabupaten Bantul dengan sampel sebanyak 100 orang menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan data primer, dengan kuisioner online/google form. Teknik anaisis data kuantitatif dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif signifikan dari variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan terhadap minat. Persepsi risiko dan kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat. Kepercayaan tidak memoderasi hubungan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko terhadap minat.