Pengaruh shopping lifestyle dan price discount terhadap impulsive buying di toko online Shopee dengan self control sebagai variabel moderating

Main Author: Pratiwi, Raissa Melinda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19200/1/Tesis_1805028013_Raissa_Melinda_Pratiwi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19200/
Daftar Isi:
  • Tujuan dilakukannya penelitian ini, yaitu untuk mengetahui hubungan shopping lifestyle dan price discount pada impulsive buying khususnya pada produk di Shopee baik secara langsung maupun melalui variabel moderating self control. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Terdapat 94 sampel mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022. Pengambilan data dilakukan secara online melalui media sosial WhatsApp. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) melalui SmartPLS 4.0 dengan model analisis moderating. Hasil analisis menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan price discount memiliki pengaruh yang signifikan pada impulsive buying. Kemudian hasil variabel moderating berupa self control memiliki peran dalam memoderasi (memperkuat) pengaruh shopping lifestyle dan price discount terhadap impulsive buying di Shopee.