Penerapan keuangan digital dalam produk layanan E-channel pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ungaran

Main Author: Romah, Hafi Idah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10682/1/1605015065.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10682/
Daftar Isi:
  • Aktivitas lembaga keuangan khusunya Bank tidak hanya berhenti pada kegiatan Pengimpunan dana dan Penyaluran dana, namun diuar daripada itu bank mempunyai tugas khusus untuk mengerti dan memahami apa yang nasabah inginkan dan nasabah butuhkan. Apalagi di era saat ini dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, membuat segala kegiatan yang diakukan tidak terlepas dari aspek-aspek teknologi yang ada, tidak terkecuali aktivitas transaksi di perbankan. Bank BRI Syariah, bank yang sudah berdiri sejak 2008 ini meluncurkan produk layanan E-Channel sebagai jawaban atas kebutuhan dan keinginan nasabah untuk bertransaksi secara mudah, cepat, aman dan nyaman. Dalam hal ini penulis akan mengungkap bagaimana BRI Syariah KCP Ungaran menerapkan produk layanan E-Channel BRIS serta inovasi yang akan dikembangkan untuk pengebangan produk layanan E-Channel. Metode penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah Wawancara dengan Karyawan BRISyariah KCP Ungaran, observasi secara langsung dengan objek penelitian serta dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian yang telah dilakukan di BRISyariah KCP Ungaran yang pertama adalah, penerapan produk layanan E-Channel yang diterapkan di BRI Syariah KCP Ungaran, yang terdiri dari fasilitas ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan E-Form serta mengenai invasi yang diberikan BRI Syariah KCP Ungaran dalam rangka pengembangan produk layanan E-Chanel.