PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VI PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN DOYONG 2 KECAMATAN MIRI KABUPATEN SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Main Author: AMBARWATI, SRI
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/15096/1/2._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/2/3._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/3/4._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/4/5._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/7/6._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/9/7._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/11/8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/13/9._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15096/
Daftar Isi:
  • PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VI PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN DOYONG 2 KECAMATAN MIRI KABUPATEN SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2010/2011 Sri Ambarwati, A510091059, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2011, 64 halaman Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas VI pada mata pelajaran IPS di SDN Doyong 2 Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen semester II Tahun Pelajaran 2010/2011, karena kemampuan hasil pembelajaran tidak sama dalam mengikuti proses belajar mengajar, apakah kondisi yang semacam ini ada pengaruhnya dari pemberian pola asuh orang tua, maka masalah tersebut penting artinya untuk di teliti. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk kuantitatif dengan populasi siswa SDN Doyong 2 semester II tahun pelajaran 2010/2011, yang berjumlah 31 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, dokumentasi, sedangkan untuk pengambilan sampel semua atau yang digunakan adalah semua populasi dijadikan sampel atau penelitian populasi. Adapun analisa data yang digunakan adalah uji regresi sederhana. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, maka hipotesis yang berbunyi: “Ada pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas VI pada mata pelajaran IPS di SDN Doyong 2, Kecamata Miri, Kabupaten Sragen tahun pelajaran 2010/2011