Analisis kemitraan asuransi syariah dengan lembaga keuangan dalam meningkatkan pemasaran pada produk asuransi jiwa pembiayaan di PT. Asyki Sarana Sejahtera

Main Author: Khasanah, Riska Rhobiyatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/22063/1/Riska%20rhobiyatul%20khasanah_C74213142.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/22063/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini adalah hasil penelitian yang berjudul “Analisis Kemitraan Asuransi dengan Lembaga Keuangan dalam meningkatkan Pemasaran pada Produk Asuransi Jiwa Pembiayaan di PT.Asyki Sarana Sejahtera“.Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana Bentuk kemitraan asuransi syariah dengan lembaga keuangan syariah pada produk asuransi jiwa pembiayaan di PT.Asyki Sarana Sejahtera, serta bagaimana analisis Kemitraan Asuransi dengan Lembaga Keuangan dalam Meningkatkan Pemasaran pada Produk Asuransi Jiwa Pembiayaan di PT. Asyki Sarana Sejahtera. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara secara langsung dengan informan, dalam penelitian ini yaitu: pihak PT.Asyki Sarana Sejahtera. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa bentuk kemitraan PT.Asyki Sarana Sejahtera dengan lembaga keuangan syariah menggunakan sistem keagenan, persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi mitranya yaitu: harus berbadan hukum, memiliki legalitas yang kuat, dan yang sudah terdaftarkan.Pemasaran melalui sistem kemitraan usaha tersebut mampu berjalan dengan baik terlihat pada tahun 2016, 10 nasabah 8 diantaranya menunjukkan jumlah nasabah lebih dari 100 nasabah. Dalam penelitian ini penulis memberikan saran sebagai berikut: Yang pertama, kepada PT.Asyki Sarana Sejahtera yaitu MOU yang telah disepakati oleh kedua mitra hendaknya diperjelas dengan mencantum kapan berakhirnya masa kontrak kemitraan yang telah disetujui. Yang kedua, lembaga keuangan sebagai pihak mitra bisnis mampu memberikan kinerja yang maksimal sehingga kegiatan pemasaran dapat berjalan dengan lancar dan hasil pemasaran produk dapat meningkat.