PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN BMT HARAPAN UMMAT, LARANGAN SIDOARJO

Main Author: Ifanani, Ubet
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/10791/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/10791/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/10791/3/BAB%20II.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/10791/4/BAB%20III.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/10791/5/BAB%20IV.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/10791/6/BAB%20V.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/10791/
Daftar Isi:
  • Pada masa persaingan memperebutkan pangsa pasar yang sangat ketat seperti sekarang ini memaksa lembaga keuangan untuk lebih mengkaji strategi pemasarannya agar tidak kalah dalam bersaing dan meningkatkan nasabah. Salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh pihak lembaga keuangan dalam upaya meningkatkan nasabah adalah dengan menggunakan promosi. Tentunya promosi yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan lembaga keuangan dan produknya. BMT Harapan Ummat merupakan Lembaga Keuangan non bank berbasis syariah yang fokus menangani usaha mikro dan kecil (UMK) dan pedagang. Untuk memasarkan produknya, menggunakan sistem personal selling dengan cara mengunjungi calon nasabahnya. Personal selling adalah presentasi secara lisan dalam bentuk percakapan dengan satu atau lebih calon nasabah dengan maksud melakukan penawaran. Oleh karena itu, alasan memilih judul ini karena bagi BMT Harapan Ummat personal selling dinilai lebih efektif dibandingkan alat promosi lainnya untuk mempengaruhi keputusan nasabah.