Pengaruh faktor-faktor store environment terhadap store image melalui variabel mediasi service quality pada konsumen Adidas Tunjungan Plaza Surabaya
Main Author: | Putra, Adi Budiono Sugana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/5622/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/5622/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/5622/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/5622/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/5622/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/5622/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/5622/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/5622/ |
Daftar Isi:
- Store environment memiliki tiga faktor yaitu ambient factor, design factor, dan social factor. Ambient factor adalah stimulus yang mengacu pada unsur-unsur nonvisual (misalnya, suhu, musik, dan pencahayaan) dampak yang menyatakan bawah sadar konsumen. Design factor adalah rangsangan yang mewakili unsur-unsur visual dari ruang (misalnya, tata letak, warna serta elemen arsitektur) yang ada di garis depan kesadaran seorang konsumen. Social factor adalah rangsangan yang mencakup kehadiran karyawan dan pelanggan di toko. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh store environment terhadap store image melalui variabel mediasi service quality pada konsumen Adidas Tunjungan Plaza Surabaya. Sampel yang digunakan berjumlah 105 orang konsumen Adidas Tunjungan Plaza Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa ambient factor, design factor, social factor berpengaruh positif dan signifikan terhadap service quality, dimana service quality sebagai variabel mediasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap store image.