Pengaruh corporate image dan relationship quality terhadap customer trust dan customer loyalty pada PT. Air Asia di Surabaya
Main Author: | Chrystian, Hansen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/19478/2/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/19478/1/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/19478/48/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/19478/3/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/19478/4/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/19478/49/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/19478/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/19478/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Corporate Image dan Relationship Quality terhadap Customer Trust dan Customer Loyalty pada PT. Air Asia di Surabaya. Persaingan ketat pada sektor penerbangan sekarang ini membuat perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang handal dan mampu menarik minat konsumen sehingga mampu memenangkan pasar. Pelayanan yang memiliki kualitas baik dengan differensiasi yang juga baik akan menjadi produk yang kemungkinan besar memiliki konsumen loyal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 150 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian membuktikan bahwa corporate image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer trust; relationship quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer trust; customer trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty. Corporate image dan relationship quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer trust dan customer loyalty.