Pengaruh fashion involvement, hedonic consumption tendency, dan positive emotion terhadap impulse buying behavior di Metro Department Store Ciputra World Surabaya
Main Author: | Kharisma, Cindy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/1123/1/Abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/1123/2/Bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/1123/3/Bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/1123/4/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/1123/5/Bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/1123/6/Bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/1123/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/1123/ |
Daftar Isi:
- Konsumen merupakan inti dari penjualan yang dilakukan perusahaan. Perilaku pembelian konsumen telah diteliti oleh banyak peneliti di dunia, penelitian membagi pembelian oleh konsumen menjadi dua yaitu planned buying dan unplanned buying. Unplanned buying dapat disebabkan karena munculnya sisi impulsif dari konsumen di saat terjadinya proses pembelian yang dapat menyebabkan munculnya impulsive buying behavior. Perusahaan dapat meningkatkan faktor-faktor pendorong konsumen melakukan pembelian secara impulsif. Dengan meningkatkan faktor-faktor pendorong pembelian secara impulsif, perusahaan dapat meningkatkan penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion involvement dan positive emotion dapat mempengaruhi impulsive buying behavior konsumen Metro Department Store Ciputra World Surabaya sedangkan hedonic consumption tendency tidak mempengaruhi impulsive buying.