PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WISATA BAHARI LAMONGAN Skripsi Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satunya Syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi

Main Author: ., AFIFUDIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3536/1/ABSTRAKSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3536/2/PENDAHULUAN.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3536/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3536/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3536/
Daftar Isi:
  • Kondisi perkembangan pariwisata pada saat ini semakin berkembang pesat, hal tersebut mengakibatkan persaingan dalam merebutkan pasar. Berbagai jenis pariwisata banyak ditawarkan kepada konsumen agar tertarik untuk mengunjunginya. Di Jawa Timur jenis pariwisata yang banyak diminati konsumen adalah jenis wisata Theme Park yang dilengkapi dengan berbagai wahana bermain.SepertiWisata Bahari Lamongan (WBL) tetap menjaga eksistensinya dengan menjadikan kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Tujuanpenelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh lokasi, promosi dan harga terhadap kepuasan konsumen di Wisata Bahari Lamongan (WBL). Populasi penelitian ini adalah para pengunjung Wisata Bahari Lamongan (WBL) dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa lokasi, promosi dan harga berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini mengindikasikan model penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini didukung dengan perolehan koefisien korelasi sebesar 71,9% menunjukkan bahwa korelasi antara variabel memiliki hubungan yang eratterhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu lokasi, promosi dan harga masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen