PENGARUH NAMA MEREK, KESADARAN MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DAN NIAT PEMBELIAN ULANG PADA SMARTPHONE XIAOMI
Main Author: | Tarihoran, Aldo Mulyaguna |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/26236/1/160322848_0.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26236/2/160322848_1.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26236/3/160322848_2.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26236/4/160322848_3.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26236/5/160322848_4.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26236/6/160322848_5.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26236/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh nama merek, kesadaran merek, persepsi harga, dan kualitas merek terhadap loyalitas merek dan niat pembelian ulang pada produk smartphone Xiaomi. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh dari kuisoner yang disebar secara online dan diisi setiap responden dengan ketentuan satu orang responden hanya boleh mengisi satu kuisioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier sederhana dan berganda untuk melihat pengaruh antara masing-masing variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh dari nama merek, persepsi harga, dan kualitas merek terhadap loyalitas merek, dan terdapat pula pengaruh antara loyalitas merek dengan niat pembelian ulang. Dari penelitian ini dapat ditemukan juga bahwa tidak adanya pengaruh dari kesadaran merek terhadap loyalitas merek.