PENGARUH NAMA MEREK, KESADARAN MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DAN NIAT PEMBELIAN ULANG PADA SMARTPHONE XIAOMI

Main Author: Tarihoran, Aldo Mulyaguna
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/26236/1/160322848_0.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26236/2/160322848_1.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26236/3/160322848_2.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26236/4/160322848_3.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26236/5/160322848_4.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26236/6/160322848_5.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26236/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh nama merek, kesadaran merek, persepsi harga, dan kualitas merek terhadap loyalitas merek dan niat pembelian ulang pada produk smartphone Xiaomi. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh dari kuisoner yang disebar secara online dan diisi setiap responden dengan ketentuan satu orang responden hanya boleh mengisi satu kuisioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier sederhana dan berganda untuk melihat pengaruh antara masing-masing variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh dari nama merek, persepsi harga, dan kualitas merek terhadap loyalitas merek, dan terdapat pula pengaruh antara loyalitas merek dengan niat pembelian ulang. Dari penelitian ini dapat ditemukan juga bahwa tidak adanya pengaruh dari kesadaran merek terhadap loyalitas merek.