PENGARUH KUALITAS PRODUK, IKLAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU PRABAYAR TELKOMSEL DI KECAMATAN PASAN

Main Authors: Losung, Yiska H., Wenas, Rudy S., Arie, Fitty Valdi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Sam Ratulangi , 2022
Online Access: https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/37976
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/37976/34755
Daftar Isi:
  • Seiring dengan perkembangan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara, berbagai industri dan perusahaan baru banyak yang bermunculan, salah satunya industri yang bergerak di bidang teknologi komunikasi. Bisnis operator seluler dari tahun ke tahun terus meningkat seiring dengan perkembangan jaman.Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 96 responden dengan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Iklan dan Persepsi Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, variabel Iklan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dan Variabel Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Produk, Iklan dan Persepsi Harga mampu menjelaskan 91,8% kepuasan pelanggan dan masih ada sisanya sebesar 8,2% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.  Kata kunci: Kualitas produk, iklan dan persepsi harga