SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENERIMAANSETORAN STAFF PELAYANAN POS PADA PT. SECURINDOPACKATAMA INDONESIA(CIPUTRA WORLD 1 JAKARTA)
Main Author: | Intan Permatasari |
---|---|
Format: | Final_Project |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Trilogi
, 2017
|
Online Access: |
http://perpus.trilogi.ac.id/slims/index.php?p=show_detail&id=11644 |
Daftar Isi:
- Staf Pelayanan Pos atau dapat dibilang kasir merupakan posisi yang memegang peran penting dalam perparkiran. Karena pelayanan dari SPP berhapan langsung oleh pelanggan, apabila pelayanan jelek maka dapat disimpulkan pengendalian internalnya jelek. Dengan demikian penelitian ini dibuat untuk melihat pengendalian internal sudah berjalan sesuai dengan aturan dan teori yang ada atau tidak. Jenis penelitian ini adalah penellitian kualitatif dengan metode studi kasus. Data yang diperoleh dengan melakukan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan cara mengumpulkan, menggambarkan, menganalisis serta menjelaskan data-data mengenai sistem pengendalian internal terhadap penerimaan setoran parkir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem pengendalian internal terhadap penerimaan setoran parkir staf pelayanan pos serta membandingkan dengan aturan dan teori yang ada. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa penerapan sistem pengendalian internal terhadap penerimaan setoran pada Staf Pelayanan Pos saat ini masih perlu perbaikan dalam berbagai kegiatannya. Misalnya dalam transaksi voucher, manajemen dan pihak yang berwenang sebaiknya mengkaji ulang dan merubah sistem yang berjalan selama ini. Karena apabila dibiarkan maka akan menimbulkan kerugian yang lebih besar bagi perusahaan.