ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BELANJA ONLINE

Main Author: Markhamah, Markhamah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Text
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.poltektegal.ac.id/638/1/Analisis%20Faktor-Faktor%20Yang%20Menentukan%20Keputusan%20Konsumen%20Dalam%20Pembelian%20Belanja%20Online.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/638/2/PROSIDING%20MARKHAMAH_6J.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/638/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, logistik dan teknologi digital terhadap keputusan pembelian secara online . Jenis penelitian yang dilakukan dengan wawancara dan mengajukan kuesioner . Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 134 orang yang merupakan pengguna marketplace. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik sample random sampling yaitu teknik penentuan sampel yang dilakukan secara acak, tanpa memperhatikan strata dan populasi. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk, harga, dan logistik memiliki pengaruh yang positif terhadap pembelian secara online, sedangkan variabel promosi dan teknologi digital tidak berpengaruh terhadap pembelian secara online.