Daftar Isi:
  • Dari uraian diatas maka penulis dapat menarik sebuah kesimpulan dalam penulisan ini. 1. Peran kegiatan Rohis (Kerohanian Islam) dalam membentuk perilaku keberagamaan siswa SMA 2 Kendari sebagai me¬diator dan fasilitator dalam memotivasi siswa untuk melaksanakan ibadah dan muamalah. Ibadah seperti sholat jum’at, sholat dhuha, sholat dhuhur. Sedangkan muamalah seperti mengucapkan salam jika masuk kelas dan bertemu dengan guru, Menghormati guru, Menghargai teman, tolong menolong. 2. pembentukan perilaku keberagamaan siswa di SMA 2 Kendari berdasarkan wawancara maupum observase adalah terbentuknya perilaku keberagmaan siswa yang dialami oleh siswa setelah diadakaya kegiatan kerohanian Islam. Sedangkan upaya kerohanian Islam dalam membentuk perilaku keberagamaan siswa melalui pendekatan rasional, emosional, dan pendektan keteladanan. Melalui ketiga bentuk pendekatan ini kegiatan kerohanian Islam dapat membentuk perilaku keberagamaan siswa.