LKP Perancangan Layout Feed Instagram untuk Media Promosi pada PT. Satu Atap Indonesia

Main Author: Arifin, Achmad Bustanul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3996/1/15420100032-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3996/
Daftar Isi:
  • Seiring perkembangan zaman, kebutuhan dalam mencari informasi dan berkomunikasi semakin mudah. Media sosial merupakan jejaring sosial yang saat ini digunakan bagi seluruh kalangan pada zaman ini, khususnya bagi pengusaha atau startup guna memperluas jaringan informasi dan menjangkau kepada target audience. Kegiatan promosi adalah cara yang paling tepat untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa yang tidak hanya mengajak konsumen untuk mencoba produk atau jasa baru, namun juga memotivasi konsumen apabila produk atau jasa tersebut memiliki kualitas yang sesuai dengan yang dijanjikan. Instagram adalah media sosial populer yang menyajikan konten feed berbasis gambar atau foto yang memudahkan pembaca menikmati konten – konten yang beragam dalam suatu etalase. Satu Atap bergerak pada bidang penyediaan jasa coworking space dan food station yang ditujukan bagi remaja, mahasiswa, dan pengusaha yang dapat mewadahi informasi dan kolaborasi bersama dan memberdayakan UMKM untuk meraih capaian perekonomian bisnis yang lebih maju. Dalam penyajian konten visual, gambar atau foto dibuat semenarik mungkin mulai dari layout hingga desain yang rapi dan mencolok sehingga dapat mengena penyajian informasi dalam konten feed. Elemen – elemen layout perlu diperhatikan untuk memastikan desain – desain yang terkandung tercipta keseimbangan dan keselarasan gambar atau foto.