Daftar Isi:
  • Banyak hal yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan suatu produk atau jasanya, salah satunya adalah dengan cara membuat desain-desain media promosi. Dalam mengadakan suatu promosi, media promosi yang dibuat ditentukan dengan apa yang akan ditujukkan kepada audien. Media promosi yang cocok untuk sebuah promosi yang tepat salah satunya menggunakan media cetak atau elektronik yang sesuai dengan target market. Karena apabila media promosi tidak sesuai dengan apa yang akan ditujukan kepada audien, maka hal tersebut akan membuat suatu pengertian buruk bagi konsumen, dan juga akan merugikan perusahaan yang mengadakan Promosi tersebut. Pastinya berdampak besar bagi perusahaan dikemudian hari. Dalam hal ini media yang dignakan sebagai media promosi adalah media cetak, meliputi X-banner dan kartu nama Tujuan laporan ini adalah untuk membuat media promosi dari perusahaan PT. Perum PNRI Cabang Surabaya di wilayah Surabaya yang menggunakan media cetak sebagai media promosinya. Adapun metode yang digunakan adalah metode observasi dimana nantinya akan ditemukan suatu konsep yang akan divisualisasikan menjadi suatu desain yang cocok untuk media promosi tersebut.