PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Penikmat Kopi Instan Nescafe Di Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISSULA)
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “pengaruh word of mouth, persepsi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelin sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi UNISSULA).Dalam rangka mewujudkan kepuasan konsumen diperlukan adanya keputusan pembelian dengan adanya pengaruh dariword of mouth, persepsi harga dan kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth, persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan pengaruh word of mouth, persepsi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah melakukanpembelian kopi instan nescafe. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel word of mouth (x1), persepsi harga (x2) kualitas produk (x3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (y1). Dan juga word of mouth (x1), persepsi harga (x2) kualitas produk(x3) keputusan pembelian (y1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (y2) Kata Kunci : Word Of Mouth, Persepsi Harga, Kualitas produk, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen