Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Umbul Ponggok Klaten

Main Author: Arsyadi, Muhammad Adhim
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ampta.ac.id/10/6/COVER%20-%20BAB%201_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/10/2/BAB%20II%20-%20BAB%20IV.pdf
http://repository.ampta.ac.id/10/7/BAB%20V%20-%20LAMPIRAN_opt.pdf
http://repository.ampta.ac.id/10/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap minat berkunjung wisatawan di Umbul ponggok Klaten baik secara simultan maupun individu. Penelitian ini dilakukan di Umbul Ponggok Klaten mulai agustus 2017, data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan sampel insidental. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis linier berganda karena variabel yang di teliti lebih dari variabel dengan menggunakan program SPSS 16.0 Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa nilai koefisien adjusted (R 2 ) sebesar 0,435 diartikan 43,5% minat berkunjung wisatawan di pengaruhi oleh media sosial sedangkan sisanya 56,5% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dari hasil Fhitung 18.317 ≥ Ftabel 2.31 dan secara keseluruhan taraf signifikan > 0,05 maka Ha1 diterima dan Ho1 ditolak maka ada pengaruh media sosial terhadap minat berkunjung wisatawan. Dari hasil uji t (parsial) nilai koefisien B variabel instagram sebesar 0,754,Nilai t hitung pada variabel instagram diketahui sebesar 7,344. Hal ini berarti thitung> ttabel (7.027 > 1.98525). Dengan demikian Ha2 diterima dan Ho2 ditolak. berarti bahwa variabel instagram secara parsial paling berpengaruh terhadap variabel minat berkunjung wisatawan di Umbul ponggok Klaten.