Daftar Isi:
  • Penelitian mengenai Analisis Kinerja Perusahaan Dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard ( Studi Kasus Pada Hotel Royal n Lounge Jember) merupakan studi kasus perusahaan. Tujuannya yakni ingin mengetahui bagaimana kinerja manajemen dengan menggunakan alat ukur yang bukan lagi cara tradisional. Berdasarkan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja hotel Royal dalam perspektif keuangan dinilai baik karena memiliki bobot nilai 3, kecuali untuk Net Profit Margin yang dinilai cukup. Kinerja dari perspektif pelanggan dinilai baik juga karena mempunyai pangsa pasar yang bagus dan bias menarik minat pelanggan baru, namun belum bias mempertahankan pelanggan lama untuk tetap memilih hotel Royal sebagai pilihan utama. Pada perspektif proses bisnis internal, para karyawan mempunyai semangat yang baik dalam melaksanakan tugasnya, namun belum mampu meminimalisir kesalahan dalam berkerja. Dalam hal partner kerja pihak ketiga pun cukup banyak untuk memperbaiki kualitas pelayanan perusahaan. Sedangkan pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan secara umum dinilai baik karna semua rasio-rasio mempunyai bobot nilai 3. Kata Kunci : pengukuran kinerja, balanced scorecard, perspektif.