Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Akhlak Remaja di Desa Gaya Baru Lampung Tengah

Main Author: Putri, Julia Rara Maha
Format: Thesis NonPeerReviewed pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1035/1/skripsi%20julia.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1035/
Daftar Isi:
  • Media Sosial ialah sebuah media online yang memudahkan semua orang untuk dapat berkomunikasi, berpartisipasi, dan membentuk sebuah jaringan online sehingga dapat menyebarluaskan konten mereka sendiri. Penggunaan media sosial oleh para remaja sering mereka lakukan tanpa memperhatikan waktu dan keadaan di sekitar mereka. Tanpa mereka sadari bahwa penggunaan media sosial memberikan pengaruh dalam berbagai aspek kehidupan pada diri mereka sendiri. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah Seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial youtube terhadap perilaku remaja di Desa Gaya BaruLampung Tengah?Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh youtube di kalangan remaja. Sifat dalam penelitian ini adalah kuantitatif danmetode penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket, interview, observasidan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja yang berusia 15-18 tahun yang dikriteriakan masa remaja pertengahan, khususnya pengguna media sosial youtube di Desa Gaya Baru Lampung Tengahyang berjumlah 30 orang. Berdasarkan analisa data sebagai hasil penelitian, dapat diketahui bahwa penggunaan media sosial youtubemempunyai pengaruh yang rendah terhadap akhlak remaja di Desa Gaya Baru Lampung Tengah. Hal ini terbukti dengan diperolehnya Karena nilai 2hitXyang diperoleh dalam penelitian ini lebih kecil jika dibandingkan dengan nilai Chi Kuadrat yang ada pada tabel baik pada taraf signifikansi 5 % maupun taraf signifikansi 1 %, maka dengan demikian dapat disederhanakan menjadi 5.591 < 19,28 > 9.210. sedangkan besarnya pengaruh didapat nilai KK = 0,4 yang terletak pada interval 0,400-0,600 termasuk rendah. Kata Kunci: Media Sosial, Akhlak Remaja.