Etika bisnis membangun kesuksesan bisnis melalui manajemen dan perilaku bisnis yang beretika

Bisnis tidak sepenuhnya merupakan sebuah profesi yang kotor sebagaimana yang selama ini menjadi anggapan sebagian besar orang, justru sebaliknya bisnis dapat menjadi sebuah profesi yang etis dan baik secara moral, asalkan ditunjang oleh sistem politik ekonomi yang kondusif.Bisnis yang baik adalah ke...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : CAPS (Center for Academic Publishing Service) , 2016
Edition: Cetakan pertama, 2016
Subjects:
Summary: Bisnis tidak sepenuhnya merupakan sebuah profesi yang kotor sebagaimana yang selama ini menjadi anggapan sebagian besar orang, justru sebaliknya bisnis dapat menjadi sebuah profesi yang etis dan baik secara moral, asalkan ditunjang oleh sistem politik ekonomi yang kondusif.Bisnis yang baik adalah kebaikan dalam melakukan bisnis itu sendiri, setiap perusahaan perlu menyadari dan mengerti sepenuhnya siapa stakeholdernya. Membangun hubungan baik dengan semua stakeholder, baik internal maupun eksternl akan menjaga kelangsungan hidup perusahaan.Dalam buku ini diuraikan tentang materi etika bisnis yang membahas tentang: (1) etika bisnis dan perkembangannya; (2) prinsip-prinsip etika bisnis; (2) etika perilaku pelaku bisnis; (4) pengambilan keputusan yang etis; (5) budaya perusahaan dan tanggung jawab sosial; (6) dampak dan implikasi bisnis yang beretika; (7) etika bisnis dalam manajemen sumber daya manusia; (8) etika bisnis dalam pemasaran; (9) etika bisnis dalam manajemen keuangan dan akuntansi; (10) etika bisnis dalam manajemen produksi; (11) etika bisnis dalam bisnis global; dan (12) etika bisnis dalam teknologi informasi.
Physical Description: IX, 306 halaman ; 23 cm
Bibliography: Bibliografi: halaman 293-306
ISBN: 9786029324747